Cara Menggunakan Pupuk Hantu untuk Kelapa Sawit

Bagaimana cara menggunakan pupuk hantu untuk kelapa sawit? Tahukah Anda, kelapa sawit adalah tanaman dalam industri perkebunan yang merupakan penghasil minyak goreng, minyak industri, serta bahan bakar alternatif. Saat ini, Indonesia sendiri terhitung sebagai produsen minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

Salah satu pupuk yang dapat digunakan untuk mendukung pertumbuhan kelapa sawit ialah pupuk hantu. Sebenarnya ini merupakan merek pupuk kelapa sawit ternama yang berguna sebagai ZPT (Zat Pengatur Tumbuh). Pada prakteknya, dosis pupuk hantu yang dipakai harus disesuaikan dengan usia tanaman kelapa sawit.

cara-pupuk-hantu-sawit.jpg

Di bawah ini panduan penggunaan pupuk hantu yang baik dan benar.

Kelapa Sawit Pre-Nursery dan Main-Nursery

Langkah-langkah :

  1. Campurkan pupuk hantu dengan air terlebih dahulu. Komposisi yang dipakai yaitu 75 cc pupuk hantu dicampur bersama 15 liter air. Aduk sebentar agar kedua bahan ini tercampur merata.
  2. Cara pengaplikasiannya yakni semprotkanlah campuran di atas persis ke seluruh bagian tanaman kelapa sawit. Berikan perhatian yang lebih kepada bagian-bagian tanaman yang sulit dijangkau.
  3. Tindakan pemberian pupuk untuk kelapa sawit tahap pre-nursery dan main-nursery ini sebaiknya dilakukan dengan frekuensi setiap sebulan sekali sesuai ketentuan.

Kelapa Sawit Belum Menghasilkan

Langkah-langkah :

  1. Sebelum digunakan, Anda perlu mencampurkan pupuk hantu dengan air dahulu. Perbandingan dosis yang digunakan adalah 5 cc pupuk hantu yang dimasukkan ke dalam 1 liter air. Aduk sebentar agar kedua bahan ini tercampur merata.
  2. Metode untuk menerapkan pupuk hantu pada usia tanaman ini tidak sama yaitu campuran pupuk dan air di atas disiramkan di area piringan kelapa sawit.
  3. Pada masa ini pula, pemberian pupuk kimia tambahan masih perlu dilakukan mengingat kelapa sawit termasuk tumbuhan yang rakus terhadap unsur hara.
  4. Setiap 1 liter pupuk hantu bisa digunakan untuk memupuk 200 pokok kelapa sawit belum menghasilkan.
  5. Pemupukan kelapa sawit ini sebaiknya dikerjakan setiap sebulan sekali untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Kelapa Sawit Menghasilkan

Langkah-langkah :

  1. Anda bisa mencampurkan pupuk hantu sebanyak 20 cc dengan 1 liter air bersih . jangan lupa untuk mengaduk campuran ini supaya pupuk yang terbentuk mempunyai kualitas yang bagus.
  2. Siramkan campuran pupuk tadi tepat pada area piringan tanaman kelapa sawit.
  3. Pada masa ini, pemberian pupuk kimia tambahan juga masih perlu dilakukan.
  4. Dalam 1 liter pupuk hantu dapat dipakai untuk menyuburkan 50 batang tanaman kelapa sawit menghasilkan.
  5. Proses pemupukan memakai pupuk hantu ini sebaiknya dikerjakan secara berulang-ulang setiap 3 bulan sekali.

0 Response to "Cara Menggunakan Pupuk Hantu untuk Kelapa Sawit"

Posting Komentar